Blog Teknologi, Pendidikan, Informasi, Hiburan, Kesehatan, Islami dan Apapun Yang Bermanfaat

03 December 2012

Langkah Awal Memulai Bisnis di Kaskus

Langkah awal yang perlu Anda pikirkan dalam memulai sebuah Bisnis, seperti biasa, adalah : Modal. Kabar baiknya, memulai Bisnis di FJB Kaskus TIDAK SELALU butuh Modal. Andai butuh pun, angkanya biasa relatif kecil. Namun jangan langsung senang dulu, untuk Berbisnis serius dan mendapatkan penghasilan yang BESAR dari FJB Kaskus Anda perlu mengasah otak Anda agar Pandai menangkap PELUANG.

Pandai Menangkap Peluang ini adalah Otak Kanan, dan tidak perlu kemampuan sains yang hebat untuk mendapatkannya. Cukup berhentilah sesaat dari segala pekerjaan Anda, beristirahat yang cukup, lalu berjalan2 untuk mencari IDE. Pulang, Anda tinggal berpikir apakah Anda punya kenalan yang berpotensi untuk diajak kerjasama dalam hal bisnis ini. Atau pun tidak ada, mungkin Anda bisa berpikir apakah mungkin tetangga Anda, atau mungkin orangnya Anda tidak kenal, tapi berpotensi diajak kerjasama. Kurang jelas maksudnya, baca di bawah ini :

1. Misal Anda memiliki Relasi yang berbisnis Keripik secara kecil2an. Sebenarnya Keripiknya sangatlah enak, namun karena pasar setempat lebih banyak menengah bawahnya, maka tingkat lakunya ya begitu2 saja. Nah di sinilah Otak Kanan Anda perlu bekerja. Mungkin bila Keripik ini dijual ke Kota, dengan Quality setinggi ini, bisa banyak yang beli. Ya sudah, Anda tinggal ajak Relasi Anda kerjasama, bahwa Andalah yang akan memasarkan Keripiknya ke kota lain, sedangkan teman Anda bisa tetap FOKUS Produksi dan menjual di daerahnya. Anda dan teman Anda sama2 untung, bukan ??

2. Misal ada pembuat Kerajinan yang sangat bagus di daerah Anda. Saking sibuknya menangani konsumen di Outletnya sendiri, dia sudah tidak sempat lagi untuk memasarkan lebih jauh lagi produknya. Anda juga bisa mengajak kerjasama dengan cara yang sama dengan di atas.

3. Atau mungkin juga Anda memiliki beberapa kenalan yang merupakan pemasok suatu barang. Misal Anda kenal 1 orang teman yang merupakan pemasok Jam Tangan, 1 orang teman lain yang pemasok perhiasan, dan 1 orang teman lagi yang pemasok khusus kalung bertema batu2an. Dengan mengambil barang dari 3 orang teman Anda tersebut, Anda dapat membuka "Toko Online Accesories" di Kaskus.

Beberapa contoh di atas mungkin bisa menjdi gambaran, bagaimana langkah pertama yang perlu Anda lakukan. Dan tentunya masih banyak contoh2 lainnya, silahkan Anda berkreasi dengan IDE Anda

Sumber: Forum Kaskus dan Moderator Kaskus


Langkah Awal Memulai Bisnis di Kaskus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 comments: