Blog Teknologi, Pendidikan, Informasi, Hiburan, Kesehatan, Islami dan Apapun Yang Bermanfaat

27 April 2013

Manfaat LinkedIn Bagi Perusahaan dan Pencari Kerja

LinkedIn adalah situs jejaring sosial berorientasi bisnis yang mana kegunaan utamanya untuk jaringan profesional. Didirikan sejak tahun 2003, tahun 2011 LinkedIn memiliki jumlah anggota 135 juta pengguna. Akhir tahun 2011 LinkedIn meluncurkan versi Bahasa Indonesia. Linkedln digunakan perbulan lebih dari 21,4 juta pengunjung dari Amerika dan lebih dari 47,6 juta secara global.

Manfaat anda dapatkan dari Linkedin Professional Networking yaitu :
  • Kita dapat membagun profil profesional kita sendiri seperti curriculum vittae sehingga para rekruter dapat dengan mudah mendapatkan informasi penting tentang diri kita.
  • Kita tetap bisa terhubung dengan teman dan kolega dan senantiasa mendapatkan informasi terbaru 
  • Kita bisa menemukan seorang ahli atau ide di LinkedIn, misalnya ada proyek yang tidak bisa kita selesaikan kita dapat mencari orang berdasarkan keahliannya di Linkedin
  • Kita akan senantiasa mendapatkan informasi tentang pekerjaan baru dan info bisnis.

Manfaat LinkedIn bagi Bisnis
  • Pada januari 2011, Linkedln menghitung eksekutif dari semua perusahaan Fortune sebagai anggota,
  • Lebih dari satu juta perusahaan memiliki Linkedln Company Pages ( sebelumnya dikenal sebagai profil perusahaan )
  • Linkedln merupakan demografis berharga bagi marketer dengan keanggotaan yang kaya dan berpengaruh.
  • Ribuan developer menggunakan Linkedln API untuk menciptakan alat dan layanan yang inovatif untuk para profesional.
Nah, sekarang semua informasi adalah mengesankan tetapi bagaimana dapat membantumu dalam bisnis ?
Tidak seperti Twitter, Facebook atau situs jejaring sosial lainnya. Linkedln adalah untuk jaringan profesional. Linkedln memiliki banyak manfaat bagi bisnis perusahaan dan juga memiliki manfaat yang berbeda untuk untuk bisnis bagi costumer perusahaan.

Berikut beberapa manfaat bagi perusahaan apabila menggunakan LinkedIn

Hal yang dilakukan di jaringan dunia nyata dapat dicapai lebih cepat dan efisien melalui lingkungan jaringan online profesional. LinkedIn menetapkan lingkungan yang sempurna untuk membangun jaringan anda. Dengan menggunakan LinkedIn anda dapat meninjau pemasok, akuntan dan pengacara yang di rekomendasikan, ulasan dan pengalaman sebelum membuat kontak dengan koneksi baru.

Selain itu, Linked memberikan kesempatan untuk mengembangkan jaringan anda. Ketika anda mengunjungi profil koneksi yang potensial, Linkedln akan menampilkan derajat pemisah antara anda dan koneksi. Misalnya. Jika anda melihat profil Budi, anda akan melihat bahwa akuntan anda tahu pengacara kevin dan pengacara kevin juga tahu. Menggunakan Linkedln adalah sebagai alat jaringan, Anda dapat melihat hubungan timbal balik dengan pihak ketiga. Ini dapat membantu anda dalam membuat instruksi untuk suplayer, distributor dan mitra strategis di masa depan.

Perusahaan dapat membuat halaman perusahaan di LinkedIn yang menampilkan produk atau jasa perusahaan. Hal ini akan meningkatkan eksposur untuk perusahaan karena ada satu lagi lokasi di web di mana calon pemasok, karyawan, dan distributor dapat mengetahui tentang produk atau layanan anda. Selain itu, daftar perusahaan anda jauh akan meningkatkan trafic ke web anda dengan memungkinkan untuk menempatkan link ke situs pada profil anda atau halaman perusahaan.
 
Akhirnya, pada halaman perusahaan Anda, perusahaan Anda dapat memposting kesempatan kerja. Anggota LinkedIn lainnya yang mencari pekerjaan dapat mencari pekerjaan melalui LinkedIn dan perusahaan Anda akan memiliki kesempatan lebih baik untuk mengisi posisi yang kosong dengan karyawan berkualifikasi tinggi.

Tidak peduli apa perusahaannya, selalu dapat meningkatkan kredibilitasnya. LinkedIn menawarkan kesempatan besar untuk menerima rekomendasi dari karyawan masa lalu, klien, dll (Evaluasi tersebut tidak dipublikasikan kecuali disetujui oleh perusahaan.) Dengan meminta rekomendasi dari individu dengan siapa anda telah melakukan bisnis, Anda dapat meningkatkan kredibilitas dengan koneksi bisnis yang potensial . Anggota LinkedIn juga dapat mengikuti perusahaan yang membuat mereka up to date dengan informasi penting perusahaan.

Dengan menerima rekomendasi dan memiliki pengikut di LinkedIn, sebuah perusahaan menyajikan kesempatan besar untuk mengembangkan bisnis mereka. Siapa yang tidak ingin bekerja dengan sebuah perusahaan dengan berbagai review positif dan followers?

Singkatnya, penting bagi perusahaan untuk berada di LinkedIn untuk membangun bisnis melalui kekuatan jaringan sosial profesional. Sebuah bisnis tentang penjualan tetapi juga tentang koneksi dan jaringan profesional. LinkedIn menawarkan banyak kesempatan untuk meningkatkan rujukan dan pengetahuan dasar, menarik bisnis baru, menarik karyawan berkualitas, meningkatkan kredibilitas dan mengekspos produk / jasa.

Manfaat LinkedIn Bagi Perusahaan dan Pencari Kerja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 comments: