Blog Informasi Apa Aja

17 Agustus 2013

Khasiat Kurma Bagi Kesehatan

Khasiat Kurma, Silahkan disimak detail berikut :
  1. Kurma merupakan obat bagi penyakit akibat kekurangan potasium. Kurma dapat menjadi obat umum bila dimakan setiap hari. Kurma juga dapat mengobati penyakit jantung. Terutama setelah diare dan muntah atau setelah pengobatan gangguan urine.
  2. Kurma mengandung potasium glisin dan treonin yang mengaktifkan hormon susu ( prolaktin ). Kurma dapat berfungsi sebagai lactogogoe bila dikomsumsi setiap hari oleh wanita menyusui.
  3. Mengkomsumsi kurma dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan resistansi terhadap kanker .Hormon esteron yang terekstraksi dari biji kurma dapat menghasilkan stradiol, yang bermanfaat untuk mengatasi kanker.
  4. Campuran pasta kurma dengan air dapat menjadi antihistamin ( mencegah alergi ) dalam bentuk salep. Makanan yang mengandung kurma dapat menawarkan alergi. Karena, zinc ( zat seng ) merupakan bahan aktif penghalang alergi.
  5. Rasulullah SAW bersabda : “ Mengoleskan kurma pada tempat yang terkena serangan beracun akan menawarkan pengaruh racunnya.”
  6. Mengomsumsi kurma setiap hari bagi wanita sesudah dan sebelum melahirkan dapat menguatkan otot rahim. Selain itu, dia juga membantu proses melahirkan dan mencegah pendarahan.
  7. Anak yang mengonsumsi tujuh kurma setiap hari dapat mengatasi gangguan kegelisahan pada dirinya.
  8. Biji kurma yang dibakar dan dijadikan bubuk lalu ditambahkan pada celak dengan perbandingan 50 % - 50 % dapat menyembuhkan ophthalmia dan membantu pertumbuhan bulu mata.
  9. Secangkir rebusan kurma panas ( tujuh kurma ), yang diminum 2 kali sehari selama 15 hari, bermanfaat sebagai lithonotryptic dan untuk melancarkan air seni.
  10. Minuman dari bubuk biji kurma, yang diminum 3 kali sehari, bersifat lithonotryptic bagi gangguan hati dan ginjal.
  11. Rebusan kurma yang bersih dari serat-serat yang kemudian dicampur dengan garam dapur, dapat mengganti kekurangan air dan mineral dalam tubuh. Ramuan ini biasa digunakan untuk mengatasi dehidrasi pascamuntah dan diare.
  12. Mengonsumsi secara kontinu kurma dapat menghilangkan rasa sakit ambeien (wasir) dan meningkatkan resistansi tubuh terhadap penyakit ini. Kalsium, fosfor, dan zat besi pada kurma merupakan bahan aktif untuk menyembuhkan ambeien.
  13. Mengkomsumsi kurma dan almond atau kacang setiap hari dapat meningkatkan berat badan.
  14. Sabun yang terbuat dari bubuk biji kurma, lemak, alkali dan zat antimikroba bermanfaat untuk menyembuhkan alergi kulit dan acrodermatitis.
  15. Sebuah penelitian terhadap biji kurma dilakukan di Institute of Medicinal Research, Mesir. Penelitian ini mengungkap bahwa minum kopi yang terbuat dari bubuk biji kurma 2 kali sehari dapat menyembuhkan sakit encok.
  16. Rebusan kurma dan fenugreek bila diminum dua kali sehari bermanfaat untuk menyembuhakn asma .
  17. Kurma Tamr bila dicampurkan pada makanan, dapat menurunkan kelebihan asam dalam perut dan darah.

Khasiat Kurma Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 komentar: