Blog Informasi Apa Aja

05 September 2013

10 Solusi Pengobatan Rumahan Untuk Menghilangkan Jerawat

10 Cara menghilangkan Jerawat dari Rumah. Masalah jerawat bukanlah hal yang baru, ini dapat terjadi pada siapa saja dan pada setiap usia dengan begitu banyak alasan dan penyebabnya, baik itu perubahan hormonal atau perawatan kulit yang buruk . Begitu banyak ahli kecantikan , dermatologis  dan kulit telah menyampaikan tips untuk menghilangkan  jerawat . Namun , anda dapat memilih salah satu yang dianggap cocok bagi kulit anda , karena tidak semua metode akan bekerja dengan baik untuk setiap jenis kulit. Selain itu , mengapa kita mesti memilih produk kimia padahal kita masih bisa mendapatkan secara alami dari dapur rumah tangga ?


Dibawah ini akan dibahas  10 solusi dapur rumah terbaik yang dapat membantu menghilangkan jerawat  

 1. Cuka Apel
Cuka apel adalah salah satu produk dengan beberapa fungsi . Karena sifat anti bakteri nya yang dapat mengobati jerawat secara efektif dan efisien . Ambil beberapa tetes produk ini pada kapas dan pakai seperti yang akan memakai  toner . Anda akan melihat hasilnya dalam beberapa hari . Selain itu, juga membantu dalam menjaga tingkat pH kulit dan baik untuk rambut.

2 . Minyak Pohon Teh
Jika Anda ingin kulit bebas jerawat , Anda perlu fokus pada penyebab  pori-pori tersumbat yang sering menyebabkan jerawat . Minyak pohon teh adalah salah satu bahan terbaik untuk membersihkan pori-pori tersumbat , seperti membersihkan kulit  tanpa menyebabkan iritasi kulit . Selain itu , hal ini membantu menyingkirkan bakteri dan menghilangkan sel-sel kulit mati . Bahan ini juga meningkatkan produksi kolagen dengan mengendalikan radikal bebas , sehingga kulit anda tapak awet mudah.

3 . Pepaya
Kandungan vitamin tinggi dalam pepaya menjadi salah satu elemen yang paling efektif untuk mengobati jerawat . Potonglah pepaya alam beberapa bagian lalu blender sampai halus lalu maskerkan pada wajah . Biarkanlah selama 20 sampai 30 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Ini akan menahan kelebihan sebum yang merupakan salah satu penyebab utama jerawat .

4 . kentang
Untuk mengurangi pembengkakan jerawat , kentang yang sudah dihaluskan  dan dioleskannya pada daerah yang terkena . Biarkanlah selama  15 menit, anda akan melihat pengurangan ukuran jerawat .

5 . Mint
Pendingin Sifat mint menjadikannya salah satu pengobatan terbaik untuk jerawat . Hancurkan beberapa daun mint dan oleskan  langsung pada wajah.

6 . Suplemen Vitamin C
Vitamin C adalah suatu keharusan untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu , yang termasuk buah-buahan yang memiliki harga  vitamin C yang  tinngi seperti  lemon , jeruk , amla , jambu biji , dan banyak lainnya .

7 . Madu
Kebaikan madu tidak terbatas pada kesehatan . Hal ini juga ditemukan sangat berguna dalam mengobati jerawat juga. Properti antimikroba menghancurkan bakteri , sehingga mengurangi kemungkinan jerawat . Selain itu , tekstur lengket membantu dalam menghilangkan kotoran dari wajah tanpa efek berbahaya . Untuk manfaat maksimal , pastikan bahwa Anda memilih varian alam selama madu diproses , karena sifat-sifatnya terjaga dengan baik dalam bentuk alaminya . Oleskanlah  madu ke seluruh wajah dan leher dan biarkan selama sekitar lima belas sampai dua puluh menit . Cuci wajah Anda dengan air biasa dan wajah anda akan terlihat bercahaya.

8 . Putih telur
Telur tidak hanya membuat anda sehat tetapi juga dapat menyebab  kulit Anda menjadi dengan sangat baik . Putih telur bila dioleskan pada wajah agar  pori-pori jerawat menjadi bersih dari sumbatan serta mengurangi kemerahan. Oleh karena itu putih telur  memainkan peran ganda seperti yang dilakukan anti aging - inflamasi dan astringent .

9 . Alpukat
Alpukat dikenal sebagai buah  yang memilik lemak tinggi tak jenuh dan banyak serat . Selain itu buah ini juga bermanfaat dalam pengobatan jerawat karena sifat anti - oksidan . Oleh karena itu , cobalah untuk menyertakan buah ini dalam diet harian anda untuk kesehatan kulit anda.

10 . Baking Soda
Untuk mengobati jerawat , campurkan satu sendok makan baking soda dengan air yang cukup sehingga membentuk pasta tebal . Setelah itu , oleskan pasta pada kulit anda dan biarkan sampai mulai mengeras dan kemudian basuh wajah Anda . Ulangi prosedur ini beberapa kali dalam seminggu dan anda akan puas dengan hasilnya .

Pastikan bahwa Anda minum banyak air , setidaknya sepuluh sampai lima belas gelas sehari , untuk menjaga kulit anda terhidrasi dan lembab . Selain itu, pilihlah kosmetik dan produk kulit yang sudah teruji oleh BPOM  dan jangan kompromi pada kualitas untuk harganya

10 Solusi Pengobatan Rumahan Untuk Menghilangkan Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 komentar: