Blog Informasi Apa Aja

23 September 2013

Bagaimana Cara Anda Belajar ?



Bagaimana cara anda belajar ? Kedengarannya seperti pertanyaan konyol tapi banyak orang tidak bisa menjawab pertanyaan ini  dan bingung menatapku seolah-olah aku memiliki dua dahi . " Apa maksudmu bagaimana  cara anda belajar ? Anda mendapatkan informasi yang tepat dalam mendapatkan cara belajar yang tepat. Kebanyakan orang tidak pernah benar-benar meluangkan waktu untuk melihat pendekatan pembelajaran yang terbaik.

Ada banyak cara untuk menyerap berbagai macam informasi. Di sekolah kita diajarkan bahwa kita berada di sana untuk belajar, tetapi mereka telah gagal dalam mengajar kita bagaimana untuk belajar dengan benar , satu-satunya cara adalah dengan menggunakan belajar  anda sendiri  walaupun anda belum tahu cara belajar yang sebenarnya. Bingung menghafal  karena selalu lupa dan susah untuk mempertahankan informasi. Kelupaan juga biasanya  didapat jika anda tidak tertarik pada informasi yang disajikan .

Jadi bagaimana cara anda belajar ?

Cara yang umum  adalah yang biasanya diajarkan kepada kita untuk belajar  adalah dengan membaca materi berulang-ulang sampai anda bisa menghafalnya . Ini adalah metode yang saya digunakan selama bertahun-tahun ke perguruan tinggi . Sedangkan metode ini yang  saya lakukan membuat  saya tidak bisa mempertahankan informasi.
 Bagaimana saya tahu ini ?, karena saya harus berpikir . Anda harus berpikir ketika ada sesuatu yang dihafal . Jadi hal pertama yang saya lakukan adalah mulai mencari gaya belajar . Di bawah ini adalah gaya belajar yang paling umum :

  1. Visual / Fotografi - Sebuah pelajar visual adalah seseorang yang belajar melalui gambar dan gambar .
  2. Musik / Auditory - orang ini lebih memilih suara musik .
  3. Verbal / Linguistik - orang ini lebih suka menggunakan kata-kata dalam berbicara dan menulis .
  4. Sosial / Interpersonal - orang ini lebih memilih untuk belajar dalam kelompok atau dengan orang lain .
  5. Fisik / kinestetik - orang ini lebih memilih rasa sentuhan menggunakan tubuh dan tangan mereka .
  6. Solitary / Intrapersonal - orang ini lebih memilih belajar mandiri dan bekerja sendiri .


Jadi seperti yang Anda lihat , ada banyak cara untuk belajar dan hanya perlu mengetahui jenis gaya belajar yang cocok dengan anda. Semua lembaga pembelajaran harus mengambil langkah yang tepat  dari cara yang berbeda dalam belajar dan menyesuaikan untuk setiap siswa . Tidak semua orang adalah penguji  yang baik dan tidak ada yang salah dengan itu . Setelah Anda tahu gaya belajar Anda , materi pelajaran akan mudah dipahami , dan anda juga akan mempertahankan informasi jauh lebih baik . Luangkan waktu keluar dan temukan gaya  belajar yang  terbaik bagi anda . Anda akan terkejut melihat di mana kekuatan anda dalam mempertahankan informasi dan hafalan.

Bagaimana Cara Anda Belajar ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 komentar: