Blog Teknologi, Pendidikan, Informasi, Hiburan, Kesehatan, Islami dan Apapun Yang Bermanfaat

18 September 2013

Contoh Penulisan Daftar Pustaka



Contoh Daftar Pustaka 1

Arsyad Azhar, 2004. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Hartono P. 2003. Tahap-Tahap Perkembangan Kognitif Siswa: Depdiknas Jakarta

Herawati Susi.1994. Memantapkan Penggunaan Model Bagian Suatu Daerah Untuk Mengajarkan Penjumlahan Pecahan: IKIP SURABAYA

Hudoyo, Herman. 1990. Mengajar Beajar Matematika Usaha Nasional : Surabaya
…………………. 1996. Pengembangan Kurikulum Matematika dan Pelaksanaannya di Depan Kelas. Usaha Nasional: Suarabaya

Inganah S. 2003. Model Pembelajaran Segi Empat Dengan Pendekatan Realistik Pada Siswa Kelas II SLTP Negeri III Batu. Tesis Tidak Diterbitkan

Latri. 2003. Pembelajaran Volume Kubus dan Balok Secara Kontribusi Dengan Menggunakan Alat Peraga di Kelas V SDN 10 Watampone. Proposal Tesis Tidak Diterbitkan

Miles, M.B dan Huberman. Analisis Data Kualitatif. Terjemahan oleh Tjeptjep Rohidi 1992 Jakarta UI Press

Moleong, L.J 1994 Metodologi Penelitian Kualitatif. Remajarosdakarya. Bandung

Muhsetio G. 2005. Pembelajaran Matematika di SD: Universitas Terbuka

Ramadhoni,R. 1996. Anlisis Kemampuan Menyelesaikan Kemampuan Operasi Pecahan dalam Soal Cerita Matematika. Skripsi. FPMIPA IKIP Ujung Pandang.
Roi Jokers. 1991. Mengajar dengan Sukses : Gresindo Jakarta

Rusiyan, Tabrani. 1989. Pendekatan Dalam Proses Belajar Mengajar : Remaja Karya Bandung
Susanto, 2007. Pengembangan KTSP Dengan Manajemen Visi. Jakarta

Soenarto Sunaryo. 2002. Interaksi Pembelajaran dan Pengelolaan Kelas. Depdiknas: Jakarta

Sukarman, Herry. 2002. Pengelolaan Proses Belajar Mengajar. Depdiknas.

Tiro, M Arif 1994. Cara Mengajar Konsep Pecahan di Sekolah Dasar “Transfprmasi”  Vol. 1 1994. Ujung pandang.


Contoh Daftar Pustaka 2

Abimayu, Soli dan Samad Sulaiman. 2003. Pedoman Penulisan Skripsi. Makassar: Fakultas Ilmu Pendidikan UNM

Aisyah, Nyimas. 2007. Pengembangan Pembelajaran Matematika SD. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.

Alam, Nur. 2003. Pembelajaran Fungsi Melalui Pemecahan Masalah.Tesis.Malang: Universitas Negeri Malang.

Arikunto, Suharsimi. 2006. Penelitian Tidakan Kelas. Jakarta: Penerbit PT Bumi Aksara

Arsat. 2007. Meningkatkan Pemahaman Konsep Luas Bangun Datar Melalui Representasi Enaktif, Ikonik dan Simbolik pada Siswa kelas SDN 8 Baruga Kendari. Skripsi. Kendari: FKIP Universitas Haluoleo Kendari.

As’ari, A.R. 1992. Kegiatan Pemecahan masalah Dalam Pengajaran Matematika. Majalah Eksakta, 21 (60): 133: 22

Baroody. 1993. Problem Solving, Reasoning, and Comunicatief k-8; Helping Children Think Mathematically. New York: Macmillan Publishing Company

Bell. 1981. Teaching and Learning Mathematichs. Dubuque Lowo: Win.C. Broom Company Publisher.

Cahya, Antonius. 2006. Pemahaman Dan Penyajian Konsep Matematika Secara Benar dan Menarik. Jakarta. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.

Coesamin, M. 1998. Keberhasilan Guru Dalam Memberikan Motivasi Dapat Meningkatkan Prestasi Siswa. Makalah disajikan dalam Seminar Nasional Upaya-upaya Meningkatkan  Peran Pendidikan Matematika dalam Era Globalisasi. PPS IKIP Malang, Malang, 4 April.

Dahar, R. W. 1989. Teori-teori Belajar. Jakarta: Erlangga

Depdikbud. (1993). Buku I Ketentuan-ketentuan Pokok Kurikulum Pendidikan Tenaga Kependidikan Sekolah Menengah Program S1. Jakarta: Depdikbud

------. 1999. Penelitian Tindakan Kelas. Tim Proyek PGSM Jakarta: Depdikbud

Depdiknas. 2006. Peraturan Pemerintah No 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Mata Pelajaran Matematika SD dan Madrasyah Ibtidayah (MI). Jakarta: Depdiknas.

------. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) /Mata Pelajaran Matematika Untuk Tingkat SD/MI. Jakarta: Depdiknas

Haji, Saleh. 1994. Diagnosis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita di Kelas V SD Negeri Percobaan Surabaya. Tesis. PPs IKIP Surabaya.

Hudojo, Herman. 1977. Belajar Mengajar Matematika. Jakarta: Dirjen Dikti PPLPTK.

------. 1988. Belajar Mengajar Matematika. Jakarta: Dirjen Dikti PPLPTK.

------. 1997. Strategi Belajar Mengajar Matematika. Malang: IKIP MALANG

Husnaeni. 2001. Membangun Konsep Segitiga Melalui Penerapan Teori Van Hiele Pada Siswa Kelas IV SD. Tesis. Malang: PPS Universitas Negeri Malang.

Kemmis, S & Mc Taggart, R. 1992. The Action Reseach Planner. Victoria: Deakin University.

Kennedy, L. M. dan Tipps, S. 1994. Guiding Children’s of Learning of Mathematics. Belmont. California: Wadsworth Publishing Company

Miles, M. B dan Huberman. Tanpa tahun. Analisis Data Kualitatif. Terjemahan oleh Tjeptjep Rohudi Rihidi. 1992. Jakarta: UI Press.

Moleong, L. J. 1994. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remajarosdakarya

Nanang. 1992. Pengaruh Penggunaan Langkah-langkah Pemecahan Masalah Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VI SD. Tesis. Malang: PPs IKIP Malang.

Nursayang, 2001. Kemampuan Siswa Kelas V Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Pada Siswa  Sekolah Dasar.Skripsi. Bone: STKIP

Orthon. 1992. Learning Mathematics: Issues, Theory and Classroom Practice (second ed). New York: Cassel

Pitajeng, 2006. Pembelajaran Matematika Yang Menyenangkan. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.

Simanjuntak, L, dkk. 1993. Metode Mengajar Matematika I. Jakarta: Rineka Cipta.

Soejadi, R. 1995. Misconsepsi Dalam Pengajaran Matematika (Pokok-pokok Tinjauan Dikaitkan Dengan Kontruktivisme) Makalah Disajikan Dalam Seminar Nasional Pendidikan Sains dan Matematika di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga. Salatiga, Januari.

Sudjimat, D.A. 2002.  Pembelajaran Pemecahan Masalah Dalam Mata Pelajaran Matematika Sekolah Dasar, Studi Eksplorasi. Desertasi. Malang: PPS Universitas Negeri Malang

Sugondo, Gatot. 1993. Pengembangan Alat Ukur Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita, Kemampuan Menyelesaikan Soal Hitungan, Kemampuan Problem Solving, dan Skala Sikap. Makalah Komperhensif, PPs IKIP Malang

Suharta, I.G.P. 2002a. Pemecahan Masalah, Penalaran dan Komunikasi Dalam KBK : Apa Dan Bagaimana Implikasinya Dalam Pembelajaran. Makalah disajikan dalam Seminar Nasional Matematika Di Universitas Negeri Malang. Malang 12 Oktober

Suherman, Erman dkk. 2006. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: JICA Jurusan Pendidikan Matematika F MIPA Universitas Pendidikan Indonesia.

Suryadi, D., Liliasari. 1999. Current Situation on Mathematichs and Science Education in Bandung. Bandung: JICA-IMSTEP

Sutawijaya, Akbar. 1992. Pendidikan Matematika III. Jakarta. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Proyek Pembinaan Tenaga Kependidikan Departemen Pendidikan Dan kebudayaan.

Syamsuddin. 2001. Kemampuan siswa Kelas V SD Menggunakan Langkah-langkah Penyelesaian Soal Cerita. Makassar : Puslit-UNM

Troutman, A. P dan Lichtenberg, B. K. 1991. Mathematics A Good Beginning: Strategies for Teaching Children. California: Wadsworth.

Wahyudin. 2001. Belajar Tuntas dalam Pembelajaran Matematika Perlu dipertanyakan.  Makalah disajikan dalam Seminar Nasional Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. FMIPA UPI, Bandung, 21 Agustus.

Wardani, I.G.A.K. 2005. Penelitian Tindakan Kelas.Jakarta: PT Bumi Aksara.

Yuwono, I. 2001. Pembelajaran Matematika Secara Membumi. Malang: FMIPA Universitas Negeri Malang.


Contoh Daftar Pustaka 3

Aisyah, Nyimas. 2007. Pengembangan Pembelajaran Matematika SD. Jakarta: Depdiknas

Darhim.1992.Work Shop Matematika. Jakarta: Depdikbud

Djuanda Dadan, Drs, M.Pd. 2006. Pembelajaran Bahasa Indonesia yang Komunikatif dan Menyenangkan. Jakarta: Depdiknas

Inganah, Sitti. 2003. Model Pembelajaran Segi Empat Dengan Pendekatan Realistik Pada Siswa Kelas 2SLTP Negeri 3 Batu. Tesis Tidak Diterbitkan: Universitas Negeri Malang

Irianto Agus. 2003. Statistik Konsep Dasar dan Aplikasinya. Padang: Kencana Prenada Media Group.

Latri. 2003. Pembelajaran Volume kubus dan Balok Secara Konstruktivistik Dengan Menggunakan Alat Peraga di Kelas 5 SD Negeri Watampone. Proposal Tesis Tidak Diterbitkan. Malang

Mappiare. 2007. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Salomekko Melalui Pembelajaran Dengan Pendekatan Konstruktivistikme. Skripsi Tidak Diterbitkan: STKIP Muhammadiyah Bone

Moleong, L. 2000. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya

Muhsetyo, Gatot, dkk. 2005. Pembelajaran Matematika SD. Jakarta : Universitas Terbuka
Nurkancana, 1986. Evaluasi Pendidikan. Surabaya: Usaha Nasional

Nur Mohamad, dkk. 1999. Teori Belajar. Surabaya: Universitas Negeri Malang

Rakhmat, Cece, M.Pd, Drs. 1998. Evaluasi Pengajaran. Jakarta: Depdikbud
Soewito, dkk. 1991. Pendidikan Matematika I. Jakarta: Depdikbud
Suherman, Erman. 2001. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: Jica  Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA Universitas Pendidikan Indonesia

Suparno P. 2001. Filsafat Konstruktivistikme dalam Pendidikan. Kanisius: Yogyakarta

Contoh Penulisan Daftar Pustaka Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 comments: