Blog Informasi Apa Aja

21 Oktober 2013

Cara Menyingkirkan Jerawat Dengan Cepat

Jerawat adalah istilah yang lebih luas yang mencakup whiteheads, komedo, noda dan jerawat. Meskipun jerawat dikenal kebanyakan remaja, dapat juga menimpa orang pada  usia berapa pun. Padahal ada beberapa tindakan preventif untuk mengobati jerawat, berikut ini adalah 7 cara sederhana untuk menyingkirkan jerawat  dengan cepat:

Menyingkirkan Jerawat


Minum Banyak Cairan
Minum banyak cairan sangat penting karena jus buah segar dan air dapat membantu membersihkan perut dan kulit. Air membantu menghilangkan akumulasi toksin dalam tubuh manusia yang dapat menyebabkan jerawat sehingga apabila jika apabila kita minum dapat membantu mengurangi terjadinya jerawat.

Menjaga Wajah Anda Agar Bersih Selalu
Menjaga wajah Anda
agar bersih selalu adalah cara lain yang sederhana untuk mencegah jerawat. Anda perlu mencuci muka dua kali per hari dengan menggunakan air dan sabun biasa. Namun jika Anda memiliki kulit berminyak, adalah lebih baik untuk menggunakan sabun yang mengandung benzoyl peroxide. Jangan gunakan sikat kasar, spons atau yang sejenisnya untuk membersihkan wajah. Meskipun banyak orang lebih suka menggunakan obat mencuci muka, karena itu penting untuk dicatat bahwa mencuci muka bekerja jauh lebih baik jika Anda ingin menyingkirkan jerawat dengan cepat. Hal ini akan mencegah kotoran dan minyak yang terakumulasi sehingga bisa menyembuhkan jerawat dengan cepat. Jangan berlebihan dalam mencuci wajah Anda karena akan merangsang kelenjar sebaceous yang membuat kulit menghasilkan lebih banyak sebum yang meningkatkan timbulnya jerawat.

Berolahraga Secara Teratur
Salah satu alasan utama yang berkontribusi terhadap terjadinya jerawat
adalah penyumbatan pori-pori. Oleh karena itu penting untuk mengambil bagian dalam latihan rutin karena membantu kulit berkeringat dan mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga bisa mencegah terjadinya kerusakan kulit wajah yang tidak diinginkan.

Jangan Suka Memencet Jerawat
Memencet jerawat mungkin salah satu kebiasaan yang harus Anda hentikan. Hal ini karena jerawat adalah peradangan dan meremas tidak hanya akan memperburuk keadaan kulit tetapi juga meningkatkan kemungkinan bekas luka yang permanen di wajah Anda. Memencet jerawat akan membuat pori-pori dan memberikan ruang bagi bakteri dan kotoran untuk mendapatkan meresap pada kulit anda .

Perhatikan Diet Anda
Anda perlu menghindari gula, makanan berminyak dan berlemak tetapi Anda
juga harus meningkatkan asupan jus sayuran, buah-buahan dan sayuran hijau yang mengandung mineral, vitamin dan serat sehingga dapat menjaga kulit Anda sehat. Telah ditemukan dari penelitian bahwa jenis makanan keduanya baik untuk kulit dan kesehatan.

Hindari Menyentuh Wajah Anda dengan Tangan yang Kotor
Ini adalah cara sederhana untuk menyingkirkan jerawat
 dengan cepat namun mungkin tidak akan mudah untuk  dilakukan. Ada orang yang secara tidak sadar suka menyentuh atau memegang wajahnya. Oleh karena itu, cara terbaik adalah untuk menjaga kedua tangan Anda adalah dengan menyibukkan diri dalam beberapa tugas sepanjang hari.

Pilihlah Pengobatan Alami
Ketika Anda mengobati jerawat, lebih baik untuk memilih metode pengobatan alami. Hal ini karena obat tanpa resep seperti penggunaan Isotretinoin mungkin mengandung bahan kimia berbahaya tertentu yang bukan menyembuhkan jerawat
tetapi malah akan meningkatkan pertumbuhannya.

menyingkirkan jerawat
dengan cepat adalah hal yang kompleks dan membutuhkan banyak pengujian dan penelitian yang akan dilakukan sebelum formula terbaik diperoleh. Namun demikian, tips diatas dapat membantu Anda mencegah penyebaran lebih lanjut akan terjadinya jerawat.

Translate : Translate By Google
Sumber : http://ezinearticles.com

Cara Menyingkirkan Jerawat Dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 komentar: