Blog Informasi Apa Aja

13 Oktober 2013

Cara Mudah Menelan Pil



telan pil
Pil hanya sekedar untuk memudahkan bagi kita untuk berobat agar rasa yang pahit dan yang tidak enak bisa diminimalisir. Tetapi bagaimana kalau kita juga takut menelan pil tersebut ? Bukan hanya anda yang punya masalah dengan menelan, anak dan keponakan anda pun menghadapi masalah yang sama. Boleh jadi dimensi pil begitu kecil, tapi untuk menelannya bisa sangat menakutkan. Anda bisa mengikuti anak atau keponakan anda dan minta dokter mengganti obat anda ke dalam bentuk sirup.  Tapi tidak semuanya tersedia dalam bentuk ini lagi pula anda sudah besar .
Sebelum anda diledek oleh keponakan anda, yang sudah lebih dulu mengatasi ketakutannya menelan, coba cermati trauma psikologis anda. Mungkin dulu anda pernah tersedak hingga muka merah, dicekoki sebuah tangan yang kotor atau disetrap gara-gara lupa minum obat. Setelah anda bisa mengatasi masalah psikologis, kami jamin anda akan dengan mudah mengikuti kiat kami menelan pil dengan baik dan benar berikut ini :

  • Buat otot kerongkongan anda rileks. Tarik napas sebelum anda menaruh pil ke dalam mulut.
  • Letakkan pil di ujung belakang lidah, tegak air, tekuk leher anda ke depan sehingga dagu menempel pada dada, lalu telan. Atau letakkan pil di ujung lidah anda, minum, tekuk leher anda kali ke arah belakang, lalu tekan.
  • Teguk sedikit minuman berkarbonat, seperti air soda atau limun soda, langsung dari botol saat anda menegak pil.
  • Berlatihlah dengan permen kecil atau sepotong kecil makanan. Telan langsung tanpa terlebih dahulu mengunyahnya. Ini menstimulasi otot kerongkongan anda agar bisa menelan pil.
  • Bungkus pil anda dalam makanan dan telan. Sebelumnya, berkonsultasilah lebih dahulu dengan dokter anda, karena beberapa obat resep berdampak negatif bila dipadukan dengan makanan tertentu.
  • Buah-buahan yang paling cocok sebagai bantuan untuk menelan pil biasanya dengan memasukkan pil tersebut di dalam pisang lalu di telan.
  • Minumlah air minimal 1 gelas setelah menelan pil.

Cara Mudah Menelan Pil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 komentar: