Blog Teknologi, Pendidikan, Informasi, Hiburan, Kesehatan, Islami dan Apapun Yang Bermanfaat

07 December 2013

Contoh Angket Penelitian Pelajaran Bahasa Indonesia



ANGKET PENELITIAN

A.    Petunjuk Pengisian Angket
  1. Anda tidak perlu ragu-ragu memilih jawaban yang tercantum dalam angket ini sesuai yang sebenarnya.
  2. Anda tidak perlu bekerjasama untuk mengisi angket ini
  3. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan pada pengedar angket
  4. Setelah diisi angket ini dikembalikan kepada mengedar angket

B.     Pertanyaan
  1. Belajar  mata pelajaran bahasa Indonsia itu gampang.
a.       Sangat Setuju
b.      Setuju
c.       Ragu-ragu
d.      Tidak setuju
e.       Sangat tidak setuju

  1. Saya sangat senang mempelajari bahasa Indonesia.
a.       Sangat Setuju
b.      Setuju
c.       Ragu-ragu
d.      Tidak setuju
e.       Sangat tidak setuju

  1. Saya sering mencatat materi pelajaran pada saat belajar bahasa Indonesia.
a.       Sangat Setuju
b.      Setuju
c.       Ragu-ragu
d.      Tidak setuju
e.       Sangat tidak setuju

  1. Saya selalu menegur teman yang tidak mencatat pada saat belajar bahasa Indonesia.
a.       Sangat Setuju
b.      Setuju
c.       Ragu-ragu
d.      Tidak setuju
e.       Sangat tidak setuju



  1. Saya kadang-kadang bekerjasama dengan teman mencocokkan catatan untuk saling melengkapi materi pelajaran bahasa Indonesia
a.       Sangat Setuju
b.      Setuju
c.       Ragu-ragu
d.      Tidak setuju
e.       Sangat tidak setuju

  1. Saya selalu  mencocokkan catatan pelajaran bahasa Indonesia dengan buku bahasa Indonesia yang relevan
a.       Sangat Setuju
b.      Setuju
c.       Ragu-ragu
d.      Tidak setuju
e.       Sangat tidak setuju

  1. Saya mencatat secara keseluruhan materi pelajaran bahasa Indonesia yang diberikan oleh guru.
a.       Sangat Setuju
b.      Setuju
c.       Ragu-ragu
d.      Tidak setuju
e.       Sangat tidak setuju

  1. Saya selalu membaca catata terlebih dahulu setiap akan mengikuti pelajaran bahasa Indonesia
a.       Sangat Setuju
b.      Setuju
c.       Ragu-ragu
d.      Tidak setuju
e.       Sangat tidak setuju

  1. Saya selalu mencatat setiap penjelasan yang diberikan oleh guru
a.       Sangat Setuju
b.      Setuju
c.       Ragu-ragu
d.      Tidak setuju
e.       Sangat tidak setuju



  1. Saya selalu bertanya kemudian mencatat penjelasan guru dari pertanyaan saya.
a.       Sangat Setuju
b.      Setuju
c.       Ragu-ragu
d.      Tidak setuju
e.       Sangat tidak setuju

  1. Catatan saya kadang-kadang diperiksa oleh guru setelah membahas satu mata pelajaran
a.       Sangat Setuju
b.      Setuju
c.       Ragu-ragu
d.      Tidak setuju
e.       Sangat tidak setuju

  1. Catatan saya selalu diberi nilai oleh guru pada saat akan menghadapi ujian (semester)
a.       Sangat Setuju
b.      Setuju
c.       Ragu-ragu
d.      Tidak setuju
e.       Sangat tidak setuju

  1. Saya sering diberi tugas untuk mencatat materi pelajaran bahasa Indonesia di perpustakaan oleh guru
a.       Sangat Setuju
b.      Setuju
c.       Ragu-ragu
d.      Tidak setuju
e.       Sangat tidak setuju

  1. Guru banyak memberikan salinan pada saat mengajarkan bahasa Indonesia
a.       Sangat Setuju
b.      Setuju
c.       Ragu-ragu
d.      Tidak setuju
e.       Sangat tidak setuju



  1. Perpustakaan di sekolah saya sangat lengkap.
a.       Sangat Setuju
b.      Setuju
c.       Ragu-ragu
d.      Tidak setuju
e.       Sangat tidak setuju

  1. Saya selalu  membaca buku bahasa Indonesia di perpustakaan
a.       Sangat Setuju
b.      Setuju
c.       Ragu-ragu
d.      Tidak setuju
e.       Sangat tidak setuju

  1. Saya paling sering belajar di rumah di waktu pagi hari.
a.       Sangat Setuju
b.      Setuju
c.       Ragu-ragu
d.      Tidak setuju
e.       Sangat tidak setuju

  1. Saya senang belajar di rumah pada malam hari.
a.       Sangat Setuju
b.      Setuju
c.       Ragu-ragu
d.      Tidak setuju
e.       Sangat tidak setuju

  1. Saya menggunakan buku khusus untuk catatan pelajaran bahasa Indonesia.
a.       Sangat Setuju
b.      Setuju
c.       Ragu-ragu
d.      Tidak setuju
e.       Sangat tidak setuju

  1. Saya belajar bahasa Indonesia di sekolah ini menggunakan sumber belajar yaitu catatan bahasa Indonesia, Buku paket bahasa Indonesia dan bacaan yang relevan dengan materi pelajaran bahasa Indonesia.
a.       Sangat Setuju
b.      Setuju
c.       Ragu-ragu
d.      Tidak setuju
e.       Sangat tidak setuju

Contoh Angket Penelitian Pelajaran Bahasa Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 comments: