Blog Informasi Apa Aja

18 Desember 2013

Tips Mengendarai Sepeda Motor

Artikel Berikut adalah translate langsung dari Google Translate, Maaf kalau bahasanya agak ngaur.
Sumber : http://ezinearticles.com/?Things-To-Do-Before-Riding-A-Motorcycle&id=8153973

mengendarai sepeda motor

Ada banyak hal yang perlu Anda lakukan sebelum Anda naik sepeda motor . Apakah itu adalah perjalanan pertama atau anda naik motor setiap hari, adalah penting untuk memiliki checklist setiap kali Anda ingin pergi keluar dengan sepeda motor.

Berikut ini adalah daftar boleh dan tidak boleh  dilakukan pada saat bersepeda motor .

Lakukan

Selalu menggunakan suku cadang asli dari dealer resmi . Gunakan oli yang asli untuk menjaga mesin anda dengan baik -tuned untuk kenyamanan lingkungan dan meningkatkan efisiensi bahan bakar . Periksa steker Anda spark , tekanan kompresi , sistem pembuangan dan piston di setiap layanan pemeliharaan . Periksa emisi sepeda motor Anda setidaknya sekali dalam setiap tiga bulan dan mengikuti kebiasaan mengemudi yang baik dalam berbagai kondisi lalu lintas .

Larangan

Jangan membebani atau memodifikasi sepeda motor Anda . Jangan mengemudi dengan pengapian ' OFF ' saat bergerak menuruni lereng . Jangan membeli minyak tercemar atau bensin dan pastikan bahwa Anda tidak menganggurkan mesin untuk waktu yang lama .

Sekarang , lihat daftar hal yang harus dilakukan sebelum mengendarai sepeda motor .

Periksa Cairan

Mulailah dengan oli mesin . Jika sudah cukup lama karena Anda telah naik , hidupkan mesin dan biarkan berjalan selama setidaknya lima menit . Hal ini memungkinkan minyak untuk pemanasan yang memberi Anda lebih banyak cek yang akurat . Juga melihat garpu dan cairan rem . Periksa tingkat minyak utama jika skuter Anda memiliki kopling basah .

Periksa baterai Anda

Ketika Anda memeriksa cairan , jangan lupa untuk memeriksa baterai . Lepaskan baterai untuk pemeriksaan detail dan pemeriksa apakah telah ada korosi dan retak . Jauhkan baterai persis antara tulisan positif dan negatif . Ingat bahwa kotoran penumpukan berlebihan dapat mengeluarkan daya baterai .

Ban

Perhatikan pada ban . Periksa paku atau sekrup yang bisa menusuk sepeda motor Anda . Ganti ban Anda dengan yang baru ketika mulai kehilangan pegangan . Pastikan untuk memeriksa layanan manual untuk tekanan udara yang tepat .

Kabel

Periksa throttle dan penyesuaian kabel kopling . Slack berlebih dapat menyebabkan masalah naik dan dapat mengakibatkan kecelakaan . Pastikan bahwa throttle Anda kembali ke tempat yang ideal dengan cepat .

Lampu dan Indikator

Memeriksa pengoperasian lampu kepala , lampu rem dan lampu sen . Jangan lupa hal-hal kecil seperti indikator dan lulus cahaya .

Rem

Luangkan waktu beberapa menit untuk memeriksa garis rem dan bantalan bersama dengan tingkat minyak rem . Pastikan bahwa mereka tidak menunjukkan bukti retak dan kebocoran .

Dan jangan lupa selalu memakai helm dan hati-hati dalam berkendaraan

Tips Mengendarai Sepeda Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 komentar: