Blog Teknologi, Pendidikan, Informasi, Hiburan, Kesehatan, Islami dan Apapun Yang Bermanfaat

07 April 2014

Karakteristik Budaya Organisasi

Karakteristik Budaya Organisasi

  1. Individual Initiative
  2. Risk Tolereance
  3. Direction
  4. Integretion
  5. Management Supports
  6. Control
  7. Identity
  8. Reward System
  9. Conflict Tolerance
  10. Communication Patterns

Berikut penjelasan dari tiap point dari karakteristik budaya organisasi yang tersebut di atas.
 

*  Individual Initiative (inisiatif individu).

The degree of responsibility, freedom, and independence that individuals have. (Dicerminkan dari kebebasan yang dimiliki individu, tingkatan tanggung jawab dan independensi.)

* Risk tolerance (Toleransi terhadap resiko) The degree to wich employes are encouraged to be aggressive, inovative, and risk-seeking. (Seberapa besar dorongan yang diberikan kepada karyawan supaya agresif, inovatif, dan berani mengambil resiko.)

* Direction (Pengarahan) : The degree to which the organization creates clear objectives and perfomance expectations. (Seberapa kuat organisasi meningkatkan harapan kinerja dari obyek secara jelas.)

* Integration(Integritas) : The degree to which unit within the organization re encouraged to operate in a coordinated manner. (Seberapa kuat setiap unit yang ada dalam organisasi mendorong beroperasi dalam suatu sistem koordinasi yang baik.)

* Management Supports (Dukungan manajemen) : The degree to which managers provide clear communication, assistance, and support to their subordinates. (Seberapa besar setiap manajer menyediakan waktu komunikasi, asistensi, dan dukungan pada setiap koordinasi yang lebih teknis.

* Control (pengendalian) : The number of rules and regulations, and the amount of direct supervision that is used to oversees and control employee behaviour. (Sejumlah peraturan perusahaan dan sejumlah pengawasan langsung yang telah digunakan untuk mengawasi dan mengendalikan perilaku karyawan).

* Identity (Identitas) : The degree to which members identity with the organization a a whole rather than with their particular work group or field of profesional expertise. (Seberapa jelas identitas anggota yang ada dalam organisasi sebagai bagian yang lebih besar daripada keadaan group kerja  yang profesional di operasional.)

* Reward system (Sistem penghargaan) : The degree to which reward allocations (that is, salary increase, promotions) are based on employee perfomance criteria in contrasn to seniority, faviritism, and so on. (Seberapa baik alokasi penghargaan seperti peningkatan gaji, promosi yang digunakan dasar kriteria kinerja karyawan dalam mengatasi perbedaan dalam senioritas, popularitas dan prestasi.

* Conflict tolerance (Toleransi konflik) : The degree to which employees are encouraged to air conflicts and criticsms openly. (Seberapa besar karyawan mendorong terjadinya konflik dan memberikan kritik secara terbuka.)

*  Communication patterns (pola komunikasi) : The degree to which organizational communications are restricted to the formal hierarchy of authority. (Seberapa jelas batasan – batasan hubungan yang ada dalam organisasi tentang tingkatan wewenang yang formal.)

Dari berbagai sumber tentang Budaya Organisasi.

Karakteristik Budaya Organisasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 comments: