Blog Informasi Apa Aja

23 Maret 2015

Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

Berbagai cara menghilang kutil sudah kita lakukan tetapi masih belum kunjung hilang. Bagaimana yah caranya mengobatinya tanpa perlu melakukan operasi pengangkatan di dokter. Kutil termasuk penyakit yang bandel walaupun tidak sakit tapi bisa menyebar jika tidak ditangani secepatnya. Selain itu juga mengurangi percaya diri jika tumbuh di muka khususnya pada cewek.

Penyebab kutil itu karena infeksi virus VPV yang menyebabkan regenerasi kulit menjadi kurang sempurna yang pada akhirnya kulit menjadi menebal. Dari pada kita pergi ke dokter untuk melakukan pengangkatan lebih baik kita mengobati sendiri. Tahu sendiri kan kalau lewat dokter ujung ujungnya operasi pengangkatan adalah solusi paling cepat untuk menghilangkan kutil.

Jadi kalau takut ke dokter melakukan pengangkatan lebih baik dicoba dulu cara menghilangkan kutil secara tradisional mungkin agak lama di banding lewat dokter tapi lebih hemat biaya.

Berikut ini cara acara yang biasa dilakukan untuk menghilangkan kutil sebagai berikut :

  1. Gunakan bawang merah atau putih, kandungan zat sulfur bisa mengempeskan kutil dan membunuh bakteri atau virus. tempelkan irisan bawang pada permukaan kutil tersebut bisa juga di lumatkan sebelum ditempelkan jika jatuh jatuh apabila ditempelkan gunakan plester untuk menahannya.
  2. Gunakan Lidah buaya, tumbuhan diakui memiliki multiffungsi dalam perawatan kecantikan kulit dan rambut. cukup diolehkan pada permukaan kutil secara rutin setiap hari sampai mengempes.
  3. Gunakan Kentang, ternyata bisa juga yah digunakan untuk mengatasi kutil padahal biasanya cuma untuk keripik. Cukup diblender atau kalau ada acara lain untuk melumatkannya silahkan coba. Setelah dilumatkan tempelkan pada permukaan kutil. Biarkan setitar 30 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  4. Gunakan kulit pisang, jadi kalau sudah makan pisang jangan dibuang dulu. Coba oleskan pada kutil permukaan dalam yang warna putih itu pada permukaan kutil atau kerok warna putih bagian belakang lalu tempelkan pada kutil.
  5. Kapur sirih dan deterjen, ini kombinasi yang sempurnma untuk membakar kutil karena akan menghasilkan panas bagi kutil sehingga bisa merontokkan kutil sampai keakarnya akarnya. Cukup campurkan deterjen dan kapur sirih dengan perbandingan 1:1 dicampur dengan air secukupnya. Tidak perlu banyak banyak, cukup seukuran tutup botol kecuali kalau punya kutil yang banyak. Lakukan secara rutin .

Kata kata secara rutin sering saya ulangi karena ini yang sangat penting dalam pengobatan tradional, tidak ada yang cepat kalau melakukan cara alami, semuanya butuh kesabaran dan proses yang agak lama. Tetapi apabila ingin yang praktis dan cepat silahkan ke dokter. Terima kasih, semoga tips cara menghilangkan kutil secara alami yang saya paparkan bisa membantu.


Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 komentar: