Blog Teknologi, Pendidikan, Informasi, Hiburan, Kesehatan, Islami dan Apapun Yang Bermanfaat

25 March 2015

Mengenal Beberapa Jenis Craft

jenis craft
Kerajinan craft merupakan seni rajut yang bagus untuk dipelajari bagi para ibu rumah tangga karena bisa menjadi lahan bisnis untuk menambah asupan dana bagi rumah tangga. Banyak ide yang bisa dijadikan uang jika mengeasai seni craft ini seperti membuat aksesories rumah tangga dan pesta pernikahan. Untuk mempelajari keterampilan kerajinan craft sudah banyak kursus yang bisa di ikuti juga bisa dipelajari secara autodidak lewat media internet. Cukup buka blog dan youtube terdapat banyak informasi cara membuat craft baik yang berbahasa Indonesia maupun Inggris.

Selain bisa itu membuat craft bisa melatih daya imajinasi dapat membuat berbagai macam bentuk kerajinan yang unik dan indah .Terdapat beberapa jenis craft sebagai berikut:

  1. Paper Tole, Seni craft yang unik bernuansa jepang, dengan menggunakan empat lapis atau lebih gambar yang sama untuk menghasilkan efek bayangan.
  2. Kurumie Doll, seni menggunting, melipat dan menempel untuk menciptakan boneka Jepang dua dimensi dengan menggunakan washi paper.
  3. Boneka washi, boneka yang dibuat dengan menggunakan kertas washi ( kertas tradisonal jepang ) dengan teknik menggunting, melipat dan menempel kertas.
  4. Pergamano, seni kerajinan ukir kertas. Pergamano terbuat dari kertas kalkir tebal yang bentuk dengan cara digunting, diembos atau diwarnai sehingga menjadi bentuk atau gambar tertentu.
  5. Paper qualling, seni menggulung kertas.
  6. Servietten, seni menghias menggunakan ketas tissue bermotif dan lem khusus. Keterampilan yang berasal dari Jerman ini tergolong unik dan cukup mudah. Bisa diaplikasikan pada berbagai media seperti pot tanaman, burung bantal, bingkai, keramik atau bahan keranjang. Bahan yang dibutuhkan adalah kuas, lem dan tisu bermotif ( lem yang digunakan sesuai dengan media tempat tisu itu ditempelkan.
  7. Clay, semacam bahan yang menyerupai lilin, lembut, mudah dibentuk, dapat mengeras, mengering dengan sendirinya, dan bersifat miniature makanan, minuman, frame foto, aksesoris dan sebagainya.
  8. Hakken, merajut menggunakan satu tangan dengan alat sebuah jarum berkait di ujungnya.
  9. Brayen, merajut menggunakan kedua tangan dengan alat dua buah jarum panjang runcing



Mengenal Beberapa Jenis Craft Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 comments: