Blog Informasi Apa Aja

27 April 2016

Bagaimana Menghadapi Situasi Sulit Dalam Pekerjaan ?


Menentukan keputusan saat bahagia ada sebuah teknik yang bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari hari yang dikenal dengan teknik afirmasi. Teknik ini berperan penting dalam mengupayakan perubahan kearah positif sebenarnya teknik ini telah di praktekan oleh banyak orang namun teknik itu sering disalahgunakan dalam hal yang bersifat negative seharusnya teknik tersebut terkait erat dengan pengambilan keputusan sepenuh hati tanpa di dominasi oleh emosi yang berlebihan.

mengatasi kesulitan

Dalam menjalani kehidupan, anda senantiasa menghadapi masalah, boleh jadi masalah ini terasa sulit ataupun mudah bagi anda, nah untuk menangani masalah dan situasi rumit anda memerlukan cara tertentu, beberapa cara yang terkait penanganan terhadap kondisi yang sulit adalah sebagai berikut :

1.    Menginventarisir kejujuran
2.    Tidak menyalahkan orang lain
3.    Mengatasi kesulitan dengan kejujuran dan
4.    Memelihara diri sendiri

Apabila anda ingin mengatasi masalah sebaiknya anda menerapkan yang paling efektif yang diajarkan oleh seseorang. Teknik ini adalah teknik opening up. Teknik tersebut mengajarkan tentang cara mengungkapkan seluruh keluh kesah di dalam diri pengungkapannya bisa melalui tulisan atau menyampaikan langsung secara kepada orang yang dipercaya.

Selain teknik opening up melalui tulisan atau berkonsultasi dengan teman ada juga teknik opening up lainnya yang sangat efektif yakni berdoa  kepada tuhan yang maha penyanyang dan maha berkehendak yakinlah bahwa segala sesuatu yang terjadi di dunia merupakan kehendak tuhan yang dilandasi kasih sayangnya yang luar biasa sesungguhnya tuhan maha berkehendak atas segala sesuatu oleh karena itu hendaknya anda senantiasa memasrahkan diri kepadanya dan berharap mendapatkan sesuatu yang terbaik darinya.

Orang orang yang bahagia di dunia adalah orang orang yang senantiasa mencari keadaan yang diinginkan.jika  tidak menemukannya mereka akan instropeksi diri. Ketika anda membenci pekerjaan atau sesuatu anda harus meminimalkan kebencian tersebut anda pun mesti focus pada tujuan anda yang ingin di capai jangan sampai karena benci anda bercerai berai dengan orang lain atau mudah berpindah dari pekerjaan yang telah ditekuni sekian lama. Kebencian merupakan motivator yang sangat buruk yang menghadirkan rasa takut dalam hati sungguh anda tidak akan mampu menggapai tujuan hidup bila anda terus menerus menumbuhkan rasa benci kedalam aspek kehidupan.

Anda tidak boleh membenci kehidupan dan pekerjaan. Saat anda membenci pekerjaan. Bertanyakah kepada diri sendiri mengapa saya memilih pekerjaan ini tetapi saya membencinya? Sebaiknya anda berupaya menyenangi pekerjaan yang sedang ditekuni bukankah anda bisa menjadi orang yang sukses bila anda menyenangi pekerjaan anda? Oleh karena itu berhentilah membenci pekerjaan.

Bagaimana Menghadapi Situasi Sulit Dalam Pekerjaan ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 komentar: