Blog Teknologi, Pendidikan, Informasi, Hiburan, Kesehatan, Islami dan Apapun Yang Bermanfaat

30 April 2016

Tiga Cara Jitu Cari Uang Tambahan

Mencari penghasilan tambahan untuk saat ini banyak dilakuka oleh para pekerja. Bahkan tidak hanya pekerja saja, mahasiswa hingga ibu rumah tangga pun banyak yang menjalankan pekerjaan sampingan untuk mencari penghasilan tambahan. Hal ini dikarenakan saat ini, kebutuhan hidup yang terus meningkat sebanding lurus dengan harga berbagai macam kebutuhan yang terus melonjak naik. Maka tak heran gaji pokok saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup. Banyak pekerjaan sampingan yang bisa anda coba untuk mendapatkan uang tambahan secara jitu.

Mulai dari berjualan baik secara offline maupun online, menulis untuk blog orang lain, hingga bisa menyewakan kendaraan anda untuk digunakan orang lain. Dari uang sewa inilah anda bisa cepat mendapatkan pemasukan tambahan. Menjalankan bisnis sewa menyewa merupakan salah satu sarana efektif bagi anda yang tidak memiliki kemampuan tertentu, tentu saja masih ada cara – cara lain yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan uang tambahan. Dan berikut ini adalah 3 cara jitu mencari uang tambahan yang bisa anda coba.

uang tambahan

1.    Bisnis Sewa Menyewa
Anda bisa memanfaatkan property anda untuk disewakan guna mendapatkan penghasilan tambahan. Misalnya saja mobil. Jika anda memiliki mobil, maka anda bisa menyewakannya ke orang lain, dari hasil menyewakan mobil ini anda bisa mendapatkan penghasilan yang cukup jitu. Selain mobil,anda juga bisa mencoba menyewakan kamar kosong dirumah anda sebagai kost bagi orang yang sedang mencari kost – kostan. Atau jika anda tidak memiliki mobil, anda bisa membuka jasa menjemput anak sekolah. Biasanya banyak orang tua yang tidak sempat menjemput anaknya sekolah. Anda bisa menawarkan jasa anda menjemput sekolah. 

2.    Berjualan Online
Berjualan online juga merupakan salah satu cara yang jitu mendapatkan uang tambahan. Jika anda belum memiliki banyak modal untuk menyetok barang, maka anda bisa menjalankan sistem dropship atau reseller. Yang mana sistem ini adalah anda mesti menjual barang yang disediakan orang lain, komisinya bisa anda dapatkan dari setiap item yang terjual. Anda bisa menjual berbagai macam barang mulai dari pakaian, peralatan olahraga, peralatan rumah tangga, hingga bisa menjual jasa seperti desain, pengetikan, hingga berbagai macam makanan ringan.

3.    Menjadi Penulis Lepas
Selain bisnis sewa menyewa, atau berjualan online, jika anda memiliki passion dibidang menulis, anda bisa mencoba memanfaatkan keahlian anda sebagai penulis lepas untuk blogger. Menjadi penulis lepas merupakan salah satu pekerjaan yang menjanjikan dan memiliki prospek yang bagus. Anda hanya perlu menulis artikel yang tentu saja bukan hasil copy paste dan berkualitas. Lalu anda bisa menawarkan jasa anda kepada pemilik blogger. Biasanya pemilik blogger tidak memiliki banyak waktu untuk menulis artikel guna mengisi blog nya. maka anda bisa menjadi penulis lepas dengan bayaran biasanya 5 ribu hingga 10 ribu per artikelnya. Anda bisa menulis hingga 10 artikel dalam satu hari dan anda bisa menghitung sendiri berapa pemasukan yang anda dapatkan dalam satu bulan.

Demikian 3 cara jitu dalam menghasilkan uang tambahan. Tentu saja selain itu, anda juga bisa menjalankan banyak usaha lainnya sesuai passion dan kesukaan anda. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tiga Cara Jitu Cari Uang Tambahan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 comments: