Blog Teknologi, Pendidikan, Informasi, Hiburan, Kesehatan, Islami dan Apapun Yang Bermanfaat

04 May 2016

Contoh Kerja Part Time

Biasanya yang sering melakukan kerja part time adalah seorang mahasiswa yang mana ingin mendapatkan penghasilan tambahan guna membantu meringankan bebean biaya perkuliahan, terlebih lagi mahasiswa yang sedang berkualiah di luar kota dan jauh dari orang tua, biasanya juga kerja part time selain untuk meringankan orangtua juga untuk lebih memabntu membiayai biaya hidup selama kost ketika masih kuliah. Banyak yang beranggapan bahwa kerja sambil kuliah akan mengganggu masa study, namun nyatanya banyak jenis pekerjaan sampingan atau part time yang cocok dilakukan.

Karena pekerjaan ini parttime tentu saja sangat cocok dilakukan oleh mahasiswa atau juga mereka yang ingin mencari pekerjaan paruh waktu, karena memang jam kerjanya yang ringan dan juga tidak terlalu banyak membutuhkan banyak tenanga sehingga tidak mengganggu perkuliahan. Banyak contohnya misalnya saja membuka bisnis toko online, mendesain grafis, mengajar les privat dan masih banyak lagi. Bagi anda yang ingin bekerja part time, berikut ini adalah beberapa contoh kerja part time yang bisa anda coba.

Contoh Kerja Part Time


1.    Menjual Pulsa
Kerja part time yang satu ini tentu mudah untuk dilakukan. Anda hanya memerlukan handphone untuk modalnya saja, dan juga deposit pulsa. Dan tentunya anda sudah bisa menjalankan bisnis sampingan ini dimana saja, dan kapan saja. Selain itu menjual pulsa juga terbilang sangat menguntungkan, hal ini karena sebagian besar mahasiswa dan bahkan semuanya memiliki handphone, pastinya mereka yang memiliki handphone akan mencari orang yang menjual pulsa, agar bisa tetap berkomunikasi, dll.


2.    Les Privat
Ilmu anda yang didapatkan di bangku perkuliahan bisa anda salurkan kepada mereka yang sedang mencari jasa pembimbing les privat. Selain itu, menjadi guru les privat sangat mudah dilakukan, terlebih lagi jika anda sudah sangat menguasai bidang study yang anda ajarkan. Waktu mengajar juga bisa disesuaikan dengan waktu anda, jadi bisa mengisi waktu kosong anda ketika tidak ada jadwal perkuliahan.

3.    Jasa Pengetikan
Anda bisa memanfaatkan laptop anda untuk menghasilkan penghasilan tambahan dengan menawarkan jasa pengetikan. Anda bisa menawarkan kepada para mahasiswa lainnya untuk memakai jasa pengetikan anda, misalnya seperti tugas, karya tulis dan masih banyak lagi, walaupun memang tidak banyak menghasilkan, namun cukup bagi anda jika dikerjakan secara telaten dan rajin.

4.    Bisnis Toko Online
Selain itu, anda bisa mencoba untuk berjualan atau bisnis. Caranya dengan membuka toko online. Bisnis dengan membuka toko online ini sendiri sangat menggiurkan. Hal ini karena pangsa pasar dari toko online terbilang luas. Karena memang jangkauan internet yang tanpa batas, selain itu bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Jika anda tidak memiliki modal yang cukup, anda juga bisa menjual barang milik orang lain dengan sistem komisi atau ikut affiliate marketer atau dropship.

Demikian beberapa contoh kerja part time yang bisa anda coba. selain itu, menjadi penulis artikel juga bisa anda coba untuk menghasilkan penghasilan tambahan. Semoga bermanfaat.

Contoh Kerja Part Time Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 comments: