Blog Teknologi, Pendidikan, Informasi, Hiburan, Kesehatan, Islami dan Apapun Yang Bermanfaat

09 May 2016

Kerja Freelance Yang Bisa Mendapatkan Untung

Jika anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan, yang bisa dikerjakan di waktu senggang anda, maka anda bisa mencoba bekerja freelance. Mendapatkan penghasilan sebagai pekerja freelance atau paruh waktu ini memang lebih fleksibel dalam hal pengaturan waktu, yang tentu saja bisa disesuaikan dengan waktu kita. Selain itu, anda hanya bermodalkan laptop / PC untuk bisa mengerjakan pekerjaan sampingan ini. Selain fleksibel dari segi waktu, seorang freelancer juga bisa mengerjakan pekerjaannya dimanapun sesuka hati, selama masih ada koneksi internet yang memadai.

Ada berbagai macam jenis pekerjaan yang bisa anda lakukan secara freelance, masing – masing tentu saja bisa menghasilkan keuntungan yang besar, jika anda mengerjakannya secara telaten dan tentu saja penghasila yang dihasilkan ini patut untuk anda perhitungkan, karena memang menjanjikan dari segi prospek sekaligus bisa mendatangkan gaji yang tinggi. Jika anda penasaran dengan berbagai macam jenis pekerjaan yang bisa mendatangkan untung, berikut ini adalah beberapa contohnya.


Kerja Freelance Yang Bisa Mendapatkan Untung


1.    Freelance Blogger
Banyak yang belum tahu, mengenai jenis pekerjaan ini, namun sebenarnya freelance blogger ini bisa menghasilkan keuntungan atau gaji yang besar. Anda bahkan bisa mendapatkan penghasilan hingga ratusan juta dalam waktu satu bulan. Anda mesti membuat blog terlebih dahulu, lalu mempromosikan blog anda, setelah itu anda mesti sering mengisi blog anda dengan berbagai macam artikel – artikel yang bermanfaat. Nantinya penghasilan akan anda dapatkan sebanding lurus dengan banyaknya pengunjung ke blogger anda.

2.    Freelance Writer
Selain menjadi seorang blogger, anda yang hobi menulis juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi freelance writer. Anda bisa membantu para pemilik blogger yang tidak memiliki waktu untuk menulis artikel. Biasanya tulisan anda akan dihargai mulai dari 5 hingga 15 ribu rupiah satu artikelnya. Anda bisa memperhitungkan jika anda bisa menulis 10 artikel satu hari, maka anda bisa mendapatkan keuntungan lebih dari 3 juta rupiah dalam satu bulan.

3.    Entry Data Online
Anda juga bisa mencoba entry data secara online untuk mendapatkan penghasilan yang besar. Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa orang untuk mengentry data. Misalnya anda bisa mencoba situs paid per chapta. Biasanya setiap chapta yang bisa anda entry akan dibayar menggunakan dollar antara $ 1, 5 hingga 1000 dollar. Sehingga hanya dikerjakan dirumah saja, anda bisa mengahsilkan banyak penghasilan yang besar.

4.    Graphic Designer
Anda yang memiliki keahlian dalam bidang desain, maka anda bisa mencoba bekerja secara freelance menjadi seorang graphic desainer. Anda bisa menawarkan jasa desain anda melalui akun media sosial sebagai salah satu langkah yang pertama untuk mempromosikan jasa anda. jika hasil desain anda bagus, otomatis jasa anda akan disukai banyak pelanggan, dan anda bisa semakin banyak mendapatkan penghasilan tambahan dari pekerjaan sebagai graphic desainer ini.

5.    Website Developer

Selanjutnya ada website developer. Pekerjaan yang dilakukan secara freelance ini sangat cocok bagi anda yang memiliki kemampuan dalam hal web programming. Gaji yang ditawarkan untuk website developer ini terbilang cukup besar. Paling kecil 3 juta rupiah hingga 10 juta rupiah, semuanya tergantung pada besar kecilnya website yang anda kerjakan.

Demikian beberapa contoh pekerjaan freelance yang bisa menghasilkan banyak untung. Anda bisa memilih salah satu yang sesuai dengan kemampuan anda. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kerja Freelance Yang Bisa Mendapatkan Untung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 comments: