Blog Teknologi, Pendidikan, Informasi, Hiburan, Kesehatan, Islami dan Apapun Yang Bermanfaat

16 May 2016

Peluang Bisnis Online Untuk Pemula Yang Gaptek

Perkembangan sebuah teknologi yang semakin canggih memang mengharuskan kita untuk menguasainya agar nantinya bisa bersaing dengan orang lain dalam segala bidang. Misalnya saja seperti perkembangan gadget. Gadget saat ini sangat cepat sekali perkembangannya dan juga banyak fitur canggih didalamnya yang bisa anda manfaatkan untuk mempermudah segala aktivitas anda. misalnya saja untuk bisnis online. Untuk menjalankan bisnis online memang diharuskan memiliki keahlian dalam memainkan gadget. Namun ada sebagian orang yang gaptek atau gagap terhadap perkembangan teknologi.

Gaptek ini ternyata bukan penghalang bagi orang yang ingin menjalankan bisnis online, walaupun memang pada dasarnya bisnis online mesti menuntut pelakunya untuk gesit dalam menggunakan gadget atau media lainnya pendukung bisnis online. Namun seiring perkembangan waktu, jika hal ini terus berlangsung, maka lama kelamaan akan terbiasa dan perlahan gaptek pun bisa hilang. Berikut ini adalah beberapa peluang bisnis online untuk pemula yang gaptek.

Peluang  Bisnis Online Untuk Pemula Yang Gaptek

1.    Berjualan Melalui Akun Sosial Media
Sosial media sudah banyak yang memiliki akun, termasuk orang – orang yang gagap teknologi pun sudah banyak yang memiliki akun sosial media ini seperti facebook atau juga twitter. Namun yang lebih banyak adalah facebook. Facebook inilah yang bisa mendatangkan banyak pembeli, karena penggunanya sangat banyak. Anda bisa memanfaatkan akun sosial media anda untuk berjualan secara online. Misalnya menjual pakaian, jasa delivery order dan sebagainya yang cocok dengan passion anda. selain itu menggunakan akun sosial media untuk berjualan juga bermanfaat, daripada akun sosial media anda digunakan untuk sesuatu yang tidak bermanfaat.

2.    Menjadi Dropshiper
Jika anda tidak memiliki banyak modal untuk bisa berjualan dan menyetok barang, maka anda bisa mencoba pekerjaan sebagai seorang marketer atau dropshiper yang mana pekerjaan ini adalah sebuah pekerjaan dimana anda mesti menjual barang milik orang lain. Dan keuntungan yang anda peroleh berasal dari komisi dari barang yang berhasil anda jual. Selain itu, menjadi dropshiper cocok untuk pemula, karena bisa dilakukan melalui akun sosial media seperti facebook atau instagram.

3.    Menjadi Penulis Artikel
Jika anda merasa gaptek dalam perkembangan teknologi, anda bisa memanfaatkan keahlian anda dalam hal mengetik. Mengetik ini tentu bisa dilakukan oleh semua orang, bahkan yang gagap teknologi sekalipun. Anda bisa menjadi penulis artikel lepas untuk blogger orang lain. Dan bisa mendapatkan komisi dari setiap artikel yang berhasil anda buat. Jika menulis bisa anda lakukan sehari – hari kemungkinan gaptek anda pun bisa sembuh karena memang sudah terbiasa bekerja didepan layar monitor setiap harinya.

4.    Berjualan Dengan Toko Online
Toko online pun mudah dijalankan untuk pemula yang masih gaptek sekalipun. Anda bisa membaca setiap panduan dalam menjalankan toko online anda. dan seiring perkembangan waktu, anda nantinya akan terbiasa menjalankan toko online anda. untuk membuat toko online, anda bisa menggunakan jasa pembuat toko online atau pembuat website/blog. Anda bisa mengisi toko online anda dengan aneka barang dagangan seperti pakaian, makanan hingga jasa membuat baju berdasarkan pesanan, dll.

Demikian beberapa peluang bisnis online untukpemula yang gaptek. Maka sebaiknya anda mesti terus menerus belajar menggunakan segala kecanggihan teknologi yang ada, mengingat, jaman semakin maju dan anda memang dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi agar bisa maju dan bisa bersaing dengan yang lainnya. Semoga bermanfaat.

Peluang Bisnis Online Untuk Pemula Yang Gaptek Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 comments: