Blog Informasi Apa Aja

17 Mei 2016

Tips Agar Usaha Bakso Untung Besar

Tips Agar Usaha Bakso Untung Besar – Salah satu usaha kuliner yang tidak ada matinya dan selalu banyak dicari oleh sebagian besar masyarakat adalah usaha bakso. Bakso sendiri merupakan jajanan kuliner favorit yang memang sangat lezat dikonsumsi baik itu pada saat siang hari atau malam hari. Usaha bakso merupakan salah satu jenis usaha yang memiliki prospek yang baik. Namun untuk membangun usaha yang maju dan memiliki omzet yang bagus, tentu anda mesti memperhitungkan berbagai macam cara yang jitu untuk menjalankan bisnis baso ini.

Misalnya seperti menghadirkan citarasa yang khas dan berbeda dari baso lainnya. Atau juga dari segi harga yang bisa bersaing dengan kompetitor lainnya. Karena mengingat usaha baso ini memang sudah banyak yang menjalankannya. Selain dari faktor rasa dan inovasi, anda juga mesti memperhatikan faktor lainnya agar usaha baso anda bisa menghasilkan untung besar seperti faktor tempat, promosi dan masih banyak lagi. Dan berikut ini merupakan beberapa review selengkapnya mengenai tips agar usaha bakso untung besar yang bisa anda coba praktekan.

Tips Agar Usaha Bakso Untung Besar

Tips Agar Usaha Bakso Untung Besar

1.    Promosi Yang Tepat Sasaran
Banyak strategi pemasaran yang bisa anda terapkan ketika menjual bakso. Seperti memasang iklan di media misalnya radio, atau anda bisa mengikuti berbagai macam bazaar atau event tertentu untuk mengenalkan produk anda. anda juga bisa menerapkan sistem diskon atau gratis pada jualan anda untuk menarik minat pembeli. Misalnya beli 3 mangkuk gratis 1 mangkuk dll.

2.    Pasang Harga Yang Bersaing
Anda juga mesti memikirkan harga yang tentu saja murah dan pas di kantong para konsumen anda. misalnya jika baso anda dijual disekitar sekolahan berarti anda mesti menjual dengan harga yang relative masuk ke kantong para pelajar. atau jika anda menjualnya disekitar area perkantoran anda bisa menjual dengan harga yang masuk ke kalangan para pekerja.

3.    Perhatikan Rasa dan Kualitas
Selain promosi dan harga yang paling penting adalah faktor rasa serta kualitas. Jika bakso jualan anda memiliki rasa yang khas dan lezat, maka tidak menutup kemungkinan jika pasti para konsumen akan balik lagi untuk kembali membeli bakso anda. selain rasa dan kualitas, anda juga mesti menjaga kebersihan tempat jualan anda, karena kebersihan juga termasuk kedalam kualitas layanan yang perlu untuk selalu dijaga.

4.    Berjualan Dengan Memilih Tempat Yang Strategis
Anda mesti menjual bakso anda di tempat yang strategis. Hal ini agar nantinya para konsumen bisa dengan mudah menemukan barang bakso anda, dan juga akan semakin banyak pangsa pasar yang terjaring. Sehingga omzet jualan bakso anda akan terus meningkat sehingga keuntungan pun akan semakin besar.

Demikian beberapa tips agar usaha bakso untung besar, selain itu anda juga mesti melakukan servis kepada pelanggan dengan ramah, agar nantinya pelanggan akan kembali membeli bakso anda, bahkan bisa mengajak teman – temannya untuk mencicipi bakso jualan anda. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tips Agar Usaha Bakso Untung Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 komentar: