Blog Informasi Apa Aja

20 Mei 2016

Tips Usaha Baju Agar Tidak Rugi

Jika anda ingin memulai suatu usaha bisnis yang prospek kedepannya bagus, anda bisa memilih usaha bisnis pakaian. Mengapa bisnis pakaian atau baju memiliki prospek yang bagus juga untuk kedepannya, karena pakaian atau baju ini sendiri merupakan salah satu kebutuhan primer setiap manusia. Sudah tentu akan selalu ada orang yang mencari baju untuk memenuhi kebutuhannya. Bahkan untuk saat ini, membeli baju sudah tidak lagi menjadi sebuah kebutuhan saja, namun sudah mengalami fungsi yang lebih kompleks lagi yaitu untuk memenuhi keinginan karena memang perkembangan model pakaian untuk saat ini sangatlah pesat.

Namun ketika anda ingin membuka usaha menjual baju, banyak faktor yang harus anda perhatikan agar nantinya usaha baju anda tidak mengalami kerugian. Misalnya saja seperti menentukan pusat grosir yang memiliki kualitas yang bagus serta harga yang bersahabat, hingga melakukan riset pemasaran terlebih dahulu untuk menentukan selera pasar dan mengambil keputusan model pakaian seperti apa yang saat ini banyak disukai oleh para konsumen, dll. Berikut ini adalah beberapa tips usaha baju agar tidak rugi yang bisa anda coba.

Tips Usaha Baju Agar Tidak Rugi
 
1.    Menentukan Tempat Usaha Yang Strategis
Memilih tempat yang strategis merupakan salah satu strategi yang tepat agar nantinya usaha baju anda mendapatkan untung yang besar. Dengan tempat yang strategis, ototmatis para pembeli akan lebih mudah menemukan tempat anda, dan juga anda bisa mendapatkan konsumen lebih banyak lagi, sekaligus sebagai salah satu sarana promosi gratisan. Hal ini dikarenakan jika usaha anda didirikan di tempat yang banyak orang lalu lalang, seperti dipinggir jalan, maka orang – orang secara otomatis akan melihat gerai baju anda,dan penasaran ingin mampir walaupun hanya sekedar ingin melihat – lihat.

2.    Melakukan Riset Pemasaran
Riset atau penelitian ini sangat penting. Gunanya agar anda bisa mengetahui kebutuhan pasar seperti apa, dan apa saja yang sedang trend atau booming. Anda bisa menyediakan apa yang pasar butuhkan, sehingga nantinya orang – orang pun akan membeli produk baju anda, karena yang dibutuhkan anda sediakan di gerai anda. anda mesti benar – benar jeli membaca serta memanfaatkan peluang sekecil apapun.

3.    Tentukan Pusat Grosir Yang Bisa Dipercaya
Pusat grosir yang bisa dipercaya merupakan salah satu asset penting dalam usaha pakaian anda. karena kepercayaan merupakan mata uang yang selamanya akan berlaku dalam hal apapun termasuk juga dalam hal bisnis pakaian. Selain bisa dipercaya, anda juga mesti mencari pusat grosir yang harganya bisa terjangkau, sehingga anda ketika akan menjualnya lagi juga akan untung banyak, dan tentu saja kualitas yang diberikan juga mesti bagus.

4.    Promosi Yang Tepat
Setelah anda bisa mendapatkan pusat grosir yang bisa dipercaya sebagai partner dalam berbisnis, saatnya anda mesti memikirkan strategi promosi yang tepat untuk semakin banyak menarik minat pembeli. Biasanya kebanyakan konsumen akan sangat tertarik dengan segala hal yang berbau diskon. Maka dari itu, jika anda rajin memberikan diskon kepada konsumen, maka konsumen akan tertarik membeli baju di tempat anda, selain itu, anda mesti gencar melakuakan promosi secara online maupun offline.

Demikian beberapa tips agar usaha baju anda tidak merugi. Selain itu, anda juga mesti melakukan pelayanan kepada para konsumen dengan ramah dan sabar, dan juga anda bisa memanfaatkan media online seperti media sosial atau toko online untuk menjual produk baju anda. semoga bermanfaat.

Tips Usaha Baju Agar Tidak Rugi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 komentar: