Blog Informasi Apa Aja

27 Juli 2016

Usaha Sampingan Mahasiswa Online

Usaha Sampingan Mahasiswa Online – Sebagai seorang mahasiswa, anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari usaha sampingan yang anda jalankan. Jangan khawatir usaha sampingan ini akan mengganggu aktivitas perkuliahan anda. karena bisa dijalankan secara fleksibel dari segi waktu anda dan juga bisa dilakukan kapan pun dan dimanapun anda berada. Memanfaatkan fasilitas jaringan internet merupakan salah satu cara yang tepat untuk mendatangkan penghasilan tambahan.

Jaringan internet memang memudahkan anda untuk bisa mengakses segala informasi serta berkomunikasi dengan lebih mudah dan cepat. Maka dari itu, tidak heran jika di internet pula anda juga bisa mendulang penghasilan yang menguntungkan, terutama bagi anda seorang mahasiswa yang notabene tidak terlepas dari menggunakan jaringan internet. Jika anda ingin membangun usaha sampingan secara online bagi anda seorang mahasiswa, berikut ini adalah beberapa contoh usaha sampingan mahasiswa online yang bisa coba anda lakukan.

Usaha Sampingan Mahasiswa Online

1.    Jasa desain
Bagi anda yang ahli dalam hal desain atau bisa menggunakan aplikasi photoshop maupun corel draw, maka anda bisa mencoba menjual jasa anda dengan menawarkan jasa desain kepada para konsumen. Anda bisa mengikuti website online freelancer untuk mempromosikan keahlian anda. dan selain itu, anda juga mesti terus lanjut dalam hal belajar segala macam aplikasi desain karena perkembangan dunia desain sangatlah pesat, dan perlu sekali dengan adanya inovasi yang baik.

2.    Menjadi seorang blogger
Anda bisa membuat blogger dengan diisi berbagai macam postingan atau konten yang menarik. Seperti misalnya berbagai macam tips kesehatan, bisnis, kuliner, tempat pariwisata, hingga berbagai macam perkembangan teknologi. Jadi intinya anda mesti menghadirkan berbagai macam konten yang bermuatan informatif agar nantinya pengunjung blog anda banyak dan dari pengunjung yang banyak inilah, anda bisa memasang space iklan, dan bisa mendapatkan penghasilan dari space iklan yang disediakan.

3.    Reseller online
Selain itu, jika anda seorang mahasiwa dan hobi dalam berjualan, maka tak ada salahnya jika anda coba untuk berjualan secara online. anda bisa memanfaatkan toko online untuk mempromosikan barang jualan anda. dan jika anda tidak memiliki modal yang banyak, maka anda juga bisa menggunakan sistem dropship atau reseller, dimana anda bisa menjual produk orang lain dengan sistem komisi per penjualan item yang laku.

4.    Menjadi penulis lepas
Selanjutnya anda juga bisa menjadi seorang penulis lepas. Menjadi penulis lepas tentu sangat mudah dilakukan dan juga tidak akan mengganggu waktu perkuliahan anda. anda bisa mengikuti atau mendaftar website yang menyediakan jasa penyedia artikel untuk blog dan melamar sebagai salah satu penulis lepas didalamnya. Menjadi penulis lepas tentu saja bisa anda lakukan dengan mudah, jika anda memiliki passion dalam bidang tulis menulis. Banyak tema yang biasanya dijadikan sebagai bahan untuk menulis seperti kesehatan, kecantikan, gadget dan masih banyak lagi.

Demikian beberapa jenis pekerjaan sampingan untuk mahasiswa yang bisa dikerjakan secara online, semuanya bisa menjadi pilihan anda sesuai dengan passion dan minat anda. semoga bermanfaat.

Usaha Sampingan Mahasiswa Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 komentar: