Blog Informasi Apa Aja

14 September 2016

Cara Mencari Uang Melalui Blog

5 Contoh Cara Mencari Uang Melalui Blog – Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan blog, sebuah laman yang bisa diposting dengan berbagai macam artikel, atau sesuatu lainnya yang bermanfaat, yang bisa memberikan anda berbagai macam informasi yang dibutuhkan. Banyak yang membuat blog namun sebenarnya belum paham betul, bahwa dengan memiliki blog, anda bisa menghasilkan uang melalui berbagai macam cara. Biasanya kebanyakan memang membuat blogger hanya karena iseng saja, atau untuk mengisi waktu luang.

Namun sebenarnya jika serius dikerjakan, blogger bisa membuat anda menghasilkan uang dengan mudah. Biasanya blog itu diposting atau diisi dengan berbagai macam informasi menarik, sesuai dengan keinginan si pemilik blog. Namun juga terdapat berbagai macam cara yang bisa anda lakukan dengan blog anda untuk menghasilkan uang, selain dengan rajin memposting artikel – artikel yang bermanfaat. Berikut ini adalah bebeapa contoh cara mencari uang melalui blog yang bisa anda coba lakukan.

cara mencari uang melalui blog
credit image : pixabay.com


5 Contoh Cara Mencari Uang Melalui Blog

1.    Melalui program Affiliate Marketing
Contoh cara yang pertama yang bisa anda lakukan untuk blog anda agar menghasilkan adalah menggunakannya untuk memasarkan barang atau produk orang lain. Anda pun mesti menentukan affiliasi yang anda ikuti mesti sama dengan tema dari blog anda agar nantinya bisa relevan. Yang perlu diperhatikan lagi, bahwa anda mesti melakukan riset dulu guna menentukan jenis produk apa yang akan promosikan, hingga bagaimana cara membangun kontennya. Tentu saja, semakin baik konten yang anda buat, maka akan semakin tinggi pula konversi penjualan dari blog anda. 

2.    Melalui space iklan di blog anda
Untuk bisa menawarkan space iklan kepada para pengiklan agar memasangnya di blog anda, tentu yang mesti anda lakukan terlebih dahulu adalah mesti menaikan terlebih dahulu traffic blog anda. namun yang perlu diperhatikan, bahwa produk dari iklan yang akan dipasang di blog anda, mesti disesuaikan dengan topic atau tema blog anda. jika iklan yang dipasang di blog anda tidak sesuai dengan tema atau niche blog anda, maka hal ini akan menimbulkan konversi yang jelek, serta membingungkan pengunjung blog. Biasanya dengan menyewakan space iklan ini,anda bisa mendapatkan uang hingga 1,5 juta rupiah dalam 1 bulan untuk setiap space iklannya.

3.    Menulis artikel tentang bisnis atau website orang lain
Banyak perusahaan atau sebuah badan usaha yang menginginkan usahanya di review oleh blog orang lain. Untuk bisa mendapatkan review dari blog orang lain, biasanya banyak pebisnis yang rela membayar tinggi untuk sebuah artikel review. Hal ini biasa disebut sebagai Paid for Review. Untuk mendapatkan job review ini, anda bisa mendaftar sebagai seorang publisher seperti mendaftar ke IDblognetwork. Biasanya memang untuk sebuah review saja, anda bisa mendapatkan komisi mulai dari 300 hingga 500 ribu rupiah, semua tergantung dari negosiasianda, dengan pihak perusahaan yang ingin di review.

4.    Menjadi Publisher Google Adsense
Salah satu program PPC yang banyak diikuti oleh banyak publisher di seluruh dunia adalah google adsense. untuk bisa mendapatkan uang dengan menjadi seorang publisher, anda mesti terlebih dahulu meningkatkan trafik blog anda. penghasilan sebagai seorang publisher ini bisa anda dapatkan melaui klik sebuah iklan di website atau blog yang anda miliki. Banyak sekali situs yang sudah besar, bergabung menjadi publisher melalui google adsense. 

5.    Memasarkan jasa atau produk sendiri
Selain cara – cara diatas, anda juga bisa memanfaatkan blog anda untuk memasarkan jasa atau produk yang anda jual. Biasanya produk atau jasa yang dipasarkan melaui blog ini sesuai dengan tema atau hobi dariu si pemilik blog. Banyak blogger yang mula – mula mengulas hobi yang ia sukai, dan sekaligus menjual produk yang relevan dengan hobinya. Misalnya saja, jika anda menyukai kegiatan bertanam, anda bisa mengulas hobi anda tentang bercocok tanam, dan sekaligus bisa menjual produk bibit tanaman.

Demikian beberapa cara mencari blog yang bisa anda coba lakukan. Jadi anda bisa memanfaatkan blog anda sehingga lebih memiliki nilai guna nantinya. Semoga bermanfaat.

Cara Mencari Uang Melalui Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 komentar: