Blog Informasi Apa Aja

21 September 2016

Mencari Uang Tambahan Di Rumah Bagi Ibu Rumah Tangga

Mencari Uang Tambahan Di Rumah bagi Ibu Rumah Tangga – Menjadi seorang ibu rumah tangga yang kesibukannya memang mengurus segala keperluan rumah, tidak menghalangi anda untuk bisa bekerja mencari uang tambahan. Namun dengan turut mencari uang tambahan ini, anda pun tidak akan keteteran dalam membagi waktu mengurus rumah, karena anda bisa memilih berbagai macam cara menghasilkan uang yang cocok dan relevan untuk anda seorang ibu rumah tangga. Banyak yang bisa anda lakukan di rumah, tanpa perlu pergi keluar namun bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Kemajuan teknologi yang semakin pesat bisa anda manfaatkan untuk menghasilkan uang tambahan, atau juga dengan berbagai macam ide kreatif untuk membuka sebuah usaha dengan modal yang kecil, bisa anda manfaatkan untuk menghasilkan penghasilan tambahan. Dan tentu saja masih banyak cara yang lainnya, sehingga anda tetap bisa produktif, walaupun sebagai seorang ibu rumah tangga. Dan berkut ini adalah beberapa ulasan menarik mengenai 5 contoh mencari uang tambahan untuk anda ibu rumah tangga.

Mencari Uang Tambahan Di Rumah Bagi Ibu Rumah Tangga
credit : pixabay.com


Mencari Uang Tambahan Bagi Ibu Rumah Tangga
 
1.    Desain Grafis
Jika anda senang mengutak atik aplikasi atau software photoshop atau sejenisnya, atau bahkan juga memiliki latar belakang desain grafis. Maka anda bisa menggunakan keahlian anda ini untuk bisa mengahsilkan penghasilan tambahan. Dengan ketrampilan anda ini, anda bisa mencoba untuk mendesain logo, kartu nama, atau sejenisnya, dan bisa memasarkannya melalui akun jejaring sosial media anda, atau bisa melalui blog. Anda juga bisa barter dengan website yang berkecimpung di bidang advertising dll.

2.    Membuka Jasa Penitipan Anak
Ini juga bisa anda coba lakukan untuk bisa mendapatkan uang tambahan, dan tentu saja bisa dilakukan di rumah, tanpa perlu repot bekerja diluar. Apalagi jika anda sudah memiliki buah hati, tentu hal ini bisa anda manfaatkan agar buah hati anda juga sekaligus memiliki teman bermain. Anda bisa memulai dengan mencari informasi tentang siapa saja yang memang membutuhkan jasa anda, atau juga bisa beriklan di berbagai macam media, hingga menyebarkan brosur atau iklan disekitar tempat tinggal anda.

3.    Penulis Lepas
Menjadi seorang penulis lepas juga bisa anda coba lakukan untuk bisa menghasilkan penghasilan tambahan. Terlebih lagi jika anda memang memiliki keahlian dalam hal tulis menulis. Banyak cara untuk bisa mempromosikan tulisan anda, mulai dari mencari informasi dengan berjejaring dengan penerbit buku atau media massa, yang membutuhkan contributor. Hingga anda bisa menjual artikel tulisan anda kepada para pemilik blogger atau juga website yang menyediakan jasa pembelian artikel.

4.    Bisnis Kerajinan
Bisnis kerajinan merupakan salah satu prospek bisnis yang menguntungkan yang bisa coba anda kerjakan. Jika anda memiliki keahlian dalam hal menjahit, merajut atau membuat kerajinan yang lainnya, tentu hal ini bisa anda manfaatkan untuk menghasilkan uang tambahan, walaupun hanya dilakukan di rumah. namun jika anda tidak memiliki keahlian membuat kerajinan sekalipun, anda bisa membantu orang lain yang memiliki produk kerajinan untuk anda coba pasarkan. Dan dari sinilah anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

5.    Mengajar Privat
Selain itu, anda yang memiliki kemampuan akademis namun mesti memilih untuk full menjadi ibu rumah tangga, anda pun bisa tetap menggunakan ilmu yang anda miliki menjadi lebih bernilai dengan mengajar les privat untuk anak – anak disekitar rumah anda. anda bisa juga menggunakan media masa atau juga bisa menggunakan media online untuk bisa memasarkan jasa anda. dengan menjadi seorang pengajar privat, tentu ilmu yang anda miliki bisa lebih bermanfaat untuk orang banyak, sekaligus nilai plusnya bisa menghasilkan.

Demikian cara menghasilkan uang tambahan bagi ibu rumah tangga di rumah. Dengan kesibukan diatas, tentu waktu anda akan lebih bermanfaat lagi, karena bisa diisi dengan berbagai macam kegiatan yang menghasilkan.

Mencari Uang Tambahan Di Rumah Bagi Ibu Rumah Tangga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 komentar: