Blog Teknologi, Pendidikan, Informasi, Hiburan, Kesehatan, Islami dan Apapun Yang Bermanfaat

11 October 2016

Manfaat Minyak Tawon Bagi Kesehatan

Mungkin Anda sudah cukup familiar dengan jenis minyak atsiri termasuk minyak ini yang dihasilkan dari olahan ekstrak bahan alami yang dilakukan secara medis, yang berfungsi untuk mengatasi beragam masalah kesehatan. Minyak ini dikenal sebagai obat tradisonal yang berbentuk cairan dengan kandungan baik yang mampu melawan dan mengatasi berbagai penyakit. Tidak berbeda jauh dari minyak kelapa, minyak ini menimbulkan rasa yang lengket ketika dioleskan di kulit. Kandungan vitamin A serta vitamin E dalam minyak ini akan membantu menyehatkan kulit dan rambut kita. Sedangkan kandungan lemaknya, efektif untuk menjaga kelembaban kulit. Berikut manfaat alami dari minyak tawon:

 
minyak tawon

Mengobati Luka
Kandungan vitamin, lemak dan asam laurant di dalamnya bersifat antibiotic, anti-jamur dan anti-bakteri yang mampu membantu mengobati sekaligus menyembuhkan luka sehingga luka tidak akan menimbulkan infeksi dan meninggalkan bekas luka. Minyak tawon ini seringkali dimanfaatkan sebagai obat tradsional penyembuh luka baik itu luka luar maupun luka dalam.

Melembabkan Kulit
Minyak tawon tidak hanya efektif untuk membantu mengobati serta menyembuhkan luka Anda, namun juga mampu membantu menjaga kelembaban kulit yang semakin hari semakin berkurang karena tersapu debu, kotoran dan terpapar sinar matahari. Minyak ini bisa Anda manfaatkan sebagai pengganti lotion atau minyak zaitun yang biasa Anda gunakan untuk melembabkan kulit, gunakan minyak ini secara rutin untuk hasil kulit yang lembab sepanjang saat.

Mencegah Infeksi

Sifat anti-bakteri, anti-jamur juga anti-bakteri pada minyak tawon tidak hanya membantu menyembuhkan luka-luka saja, namun juga efektif untuk mencegah infeksi yang disebabkan oleh kuman yang bisa menghambat proses penyembuhan luka-luka yang Anda alami.

Menghilangkan Rasa Nyeri
Kandungan baik pada minyak tawon akan membantu kita untuk menghilangkan rasa nyeri. Rasa nyeri bisa datang kapan saja tanpa kita duga dan kita inginkan dan untuk mengatasinya kita tidak perlu terburu-buru menggunakan obat-obatan, cukup gunakan saja minyak alami ini. Bisa dibilang jika minyak ini berfungsi sama seperti minyak kayu putih, yang sifatnya menghangatkan badan sehingga rasa tidak nyaman yang terjadi di area badan tertentu bisa lebih terkendali.

Melenturkan Kulit
Minyak tawon baik untuk kesehatan badan juga kesehatan kulit kita, gunakan minyak alami ini untuk membantu melenturkan kulit. Anda bisa menambahkan wangi-wangian bila tidak begitu suka dengan aromanya yang tajam, atau campurkan saja minyak tawon dengan bahan alami lainnya sebagai bahan alami pelentur kulit.

Membuat Tubuh Lebih Rileks

Rasa nyaman yang dirasakan setelah membalurkan minyak pada kulit akan meredakan rasa nyeri pada kepala sehingga membuat tubuh kita menjadi lebih rileks. Dengan kata lain, minyak ini bisa menjadi minyak aromaterapi yang efektif untuk menenangkan pikiran membuat tubuh kita menjadi lebih nyaman dan rileks. Balurkan saja minyak pada bagian tubuh tertentu yang terasa tegang dan kaku, seperti dahi, punggung, pinggang dan masih banyak lagi.

Kandungan vitamin, lemak, dan sifat antibiotic, anti-bakteri, anti-jamur pada minyak tawon membuat ini memiliki banyak khasiat alami. Jika Anda sering sekali merasa pusing dan nyeri karena kaku dan otot-otot yang tegang, maka gunakan saja minyak ini sebagai terapi pengobatan alami yang pasti jauh lebih aman daripada minum kapsul atau tablet obat. Dapatkan minyak alami ini di berbagai toko obat herbal dengan harga yang cukup terjangkau dan nikmati seluruh manfaat alaminya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Manfaat Minyak Tawon Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 comments: